Pesona Hidden Paradise Situ Cibeureum Garut


Perkembangan zaman semakin maju dan persaingan dalam kehidupan semakin ketat, menyebabkan orang-orang di zaman sekarang cepat stress dan cepat pula frustasi, yang menyedihkan stress dan frustasi tersebut tak hanya melanda orang dewasa karena anak-anak di zaman sekarang terlalu dituntut agar menyiapkan diri untuk menyongsong kehidupan yang lebih keras di masa depannya dan segala macam pengobatanpun di tempuh dari psikoteraphi sampai hal-hal mistis padahal pada dasarnya mereka hanya butuh Piknik, liburan dan hiburan.

Bukalah jendela, hiruplah angin yang bertiup !. Bukalah mata, bahwa Indonesia itu Indah ! dan pergilah keluar rumah, menyatulah dengan alam, agar hati smakin tenang dari kecamuk prasangka buruk. Segarkan pikiran anda dari kesemerautan dalam menjalani hidup, karena sangatlah banyak Surga tersembunyi di Indonesia dari mulai yang  ramai dan murah meriah hingga yang mahal namun memuaskan hasrat berlibur anda.


Kami dari HDG Team Reborn, sebagai Profesional Tour & Travel Terpercaya di Kabupaten Garut  Ingin membatu dan menawarkan kepada anda Beberapa Pesona Surga di Garut yang Tersembunyi di Kabupaten Garut yang wajib anda kunjungi, dalam bahasan kali ini saya akan membahas dan menawarkan Paket Hidden Paradise Cibeureum.

Ada apa dengan Cibeureum ? hingga kami berani menawarkannya kepada anda, Cibeureum adalah sebuah tempat tersembunyi di Kabupaten Garut, tempatnya masih asri dan jarang terjamah manusia hingga beberapa hewan endemik asli cibeureum masih bebas berkeliaran seperti jenis monyet dan beberapa jenis serangga langka masih ada, bahkan oleh salah satu komunitas photography Makro di Garut di jadikan sebagai studio alam mereka dan yang paling unik disana ada danau berumpak atau bertingkat.


 
Danau atau dalam bahasa Sunda adalah Situ dan Cibeureumpun lebih terkenal dengan nama Situ Cibeureum. menurut warga sekitar.  dulunya antara tahun 50 - 60 an dijadikan sebagai basis dari DI/ TII dan dijadikan tempat latihan hingga persembunyian oleh mereka, dengan tempat yang sangat strategis jauh dari keramaian dan air yang melimpah cocok buat mereka berlindung dan berlatih.
Mitos ataupun pantangan pastilah ada di daerah seperti itu, menurut Abah Jana seorang penjaga dan pengelola kawasan Situ Cibeureum menuturkan Bahwa sebenarnya ada 7 tingatan danau yang berumpak-umpak namun kita hanya bisa menembus sampai Danau ke 5. dikarnakan banyak orang yang kerasukan makhluk Ghaib saat mencoba menembus sampai danau ke 5, bahkan yang di buka untuk umum hanyalah 3 danau dan danau yang ke 7 di jadikan lapangan camping ground dan air Danau disurutkan kemudian di alirkan kesungai kecil di sampingnya.



Ikan disanapun konon kabarnya Ikan jelmaan hingga ada larangan mengonsumsinya kecuali warga sekitar, katanya ada 2 ikan emas besar yang selalu berdampingan namun sulit untuk di tangkap sekalipun pakai, panah tombak dan senapan angin. terlepas dari semua mitos yang ada Situ Cibeureum adalah tempat paling rekomendasi bagi anda yang ingin melepas penat, membuang stress dan terhindar dari frustasi, juga tidak ada salahnya kita sedikit meluangkan waktu dan berpetualang melihat keindahan Indonesia khususnya Kabupaten Garut.

 
INGAT GARUT...!!! INGAT HDG
 

No comments :

Post a Comment