Wisata Kampung Sampireun Garut

Paket Wisata Garut yang paling favorit dan mendapatkan animo memuaskan dari para wisatawan adalah Paket Wisata Sampireun Garut yang didampingi oleh HdG, beberapa meeting, outing di Garut serta Family Gathering sudah puluhan kali digelar oleh kami di tempat tersebut.


Video Testimoni pengalaman memilih Paket Wisata Kampung Sampireun didampingi oleh Event Organizer paling berpengalaman dan profesional HdG Garut dari berbagai kalangan baik pemerintahan seperti Bupati Garut, Bank Indonesia Pusat Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan berbagai perusahaan besar misalnya P.T Kasana, P.T Harapan Trans dan lain-lain.



Berbicara tentang Kampung Sampireun Resort & SPA memang tidak ada habis-habisnya, salah satu tempat menginap terbaik yang ada di Kabupaten Garut ini mendapatkan posisi paling direkomendasikan oleh HdG Team saat mendampingi dan memberikan saran serta review kepada beberapa perusahaan yang akan berlibur ke Garut.

Sudah cukup banyak rombongan yang digiring oleh HdG Team untuk melaksanakan outing dan gathering disini, mayoritas review dari para wisatawan merasa puas dan sangat terhibur dengan pelayanan dan suasana yang didapatkan di Wisata Kampung Sampireun Garut.





Kami akan membahas Kampung Sampireun Garut dari hulu ke hilir, dari mulai kondisi dan situasi Lobby di Kampung Sampireun yang cukup nyaman dan tersedia beberapa kursi tamu yang bersih dan pegawai yang sigap untuk mengantarkan welcome drink bagi para wisatawan yang survei ataupun travel agent yang berkunjung ke lokasi ini.

Untuk yang belum pernah mengunjungi tempat ini mungkin akan under estimate saat kendaraan anda memasuki jalan kecil perkampungan kurang lebih 30 meter dan tidak akan pernah terbayangkan ada tempat seindah Kampung Sampireun di ujung jalan tersebut.

Hampir semua wisatawan termasuk kami, merasakan sensasi suasana yang menyejukkan hati dengan pemandangan dermaga di pinggir danau yang menggoda untuk sekadar berfoto selfie atau mengabadikan beberapa moment pemandangan yang sangat sulit didapatkan di tempat wisata di Garut lainnya.




Kampung Sampireun berlokasi di Desa Ciparay. Akomodasi ini menampilkan budaya Sunda asli dan menawarkan beragam unit bungalow mewah yang terletak 1000 meter di atas permukaan laut. Resor yang berselang 2 jam berkendara dari Bandung ini menyuguhkan pemandangan pegunungan dan udara sejuk.

Unit-unit bungalow pribadi dibangun di atas danau yang damai dan dapat diakses melalui kano pribadi. Semua kamar menampilkan dekorasi dari bahan-bahan alami yang meliputi bambu dan kelapa, serta memiliki sebuah TV dan area tempat duduk. Tersedia pula kamar mandi semi-outdoor yang unik.





Pada setiap pagi, kano-kano yang menjual berbagai kerajinan dan hidangan lokal serta floating surabi sebelum acara breakfast / makan pagi akan berlayar melewati bungalow. Pada sore hari biasanya diadakan kaulinan budak di sekitar dermaga danau sampireun.

Pada malam hari, musik Sunda yang menenangkan dimainkan di seberang danau dan ada beberapa perahu yang menyuguhkan floating sekoteng yang dikirim langsung ke bungalow tempat anda menginap. Untuk mengakhiri hari, Anda dapat menikmati ketenangan air dan pemandangan malam hari yang terhampar dari balkon pribadi.

Sampireun Spa menawarkan berbagai perawatan pijat santai. Wisata harian ke beragam obyek wisata dapat diatur di meja layanan wisata. Seruling Bambu Restaurant menyajikan hidangan Indonesia dan Cina yang bervariasi serta lezat. Restoran ini juga menghidangkan masakan favorit internasional untuk memenuhi semua selera salah satunya Ikan Salmon Norwegia dan Es Koi yang merupakan makanan yang launching saat ulang tahun Kampung Sampireun ke-16 dengan tema "September Ceria".





Jika anda memasuki kawasan untuk tamu yang menginap dan berjalan di pinggir danau sampireun, perjalanan anda akan sedikit terganggu dengan keinginan untuk mengambil view dari salah satu dermaga terbesar yang ada di Kampung Sampireun yang merupakan salah satu tempat favorit fotographer baik amatir ataupun yang sudah profesional untuk mengambil gambar di tempat ini.

Untuk pengunjung yang memesan Paket Bulan Madu idealnya honeymoon dipilih pada saat weekday dikarenakan saat ini di Kampung Sampireun ketika weekend acaranya cukup padat, honeymoon touch'nya akan lebih 'dapet' saat suasana weekday yang tidak begitu ramai kunjungannya. 




Ada dua pilihan rumah makan di Kampung Sampireun Garut, yaitu Restoran Seruling Bambu dengan kapasitas kurang lebih 200 orang rombongan dan Amanti Restoran yang bisa memuat 50 - 60 rombongan tamu Gathering ataupun outing yang makan disana. 

Pilihan menginap yang paling diminati oleh para wisatawan adalah Bungalow di Pinggir Danau Sampireun atau lebih dikenal dengan Suite Lake yang hanya berjumlah 14 buah Bungalow, baik kapasitas 1 Kamar maupun 2 Kamar. Sedangkan pilihan lainnya adalah Suite Hill yang berada di Bukit Sampireun yang juga berbentuk bungalow.





Tempat menginap lainnya yang tidak kalah kerennya adalah Villa Garden Kampung Sampireun dengan konsep semi Building yang berjumlah 20 Kamar, cocok untuk rombongan Outing dan Gathering yang ingin berada pada satu lokasi yang berdampingan saat menikmati liburan di Garut.

Tersedia kolam renang air dingin untuk para pengunjung yang menginap dan arena permainan anak-anak di Kampung Sampireun, selain itu untuk anda yang ingin memanjakan diri dengan SPA fasilitasnya tersedia disini dengan harga yang cukup kompetitif.






Agak sulit kami memilih gambar dan foto yang menarik di sekitar area kampung sampireun, dikarenakan hampir semua spot disini mempunyai rasa yang berbeda dan suasana yang menggoda. Sebagai gambaran singkat, kami hanya memberikan beberapa dokumentasi foto saat HdG Team jalan-jalan menjelang salah satu kegiatan Gathering di Kampung Sampireun.

Idealnya untuk perusahaan yang akan melaksanakan Outing ataupun Family Gathering bagi para karyawannya, tempat ini bisa memuat 200 sampai dengan 250 tamu pengunjung dengan total jumlah kamar kurang lebih 58 buah kamar.

Tersedia area dan lapangan untuk pelaksanaan Outbound yang berada disamping restoran seruling bambu dan juga arena permainan anak-anak seperti perosotan, ayunan dan sejenisnya agar tamu keluarga yang membawa anak-anaknya bisa mengisi waktu dengan berbagai pilihan kegiatan yang menarik dan tidak menjemukan.





Tidak berlebihan kiranya jika Kampung Sampireun mempunyai tagline baru yaitu Kampung Sampireun, Kampung Indonesia. Konsep awalnya memang Boutique Hotel akan tetapi dalam perkembangannya dikarenakan animo masyarakat yang melaksanakan Outing dan Gathering di Garut meningkat dengan signifikan, Kampung Sampireun Resort bisa mengadakan berbagai kegiatan Outbound Team Building dengan pendampingan dari Agen Travel terpercaya CV Hotel di Garut demi standarisasi pelayanan dan kepuasanan pendampingan yang didapatkan wisatawan.


Selain bisa melaksanakan berbagai kegiatan lainnya baik Ice Breaking, Outbound Standar dari Kampung Sampireun seperti tangkap belut, tarik tambang, balap perahu dragon dan jalan di titian maupun Team Building  ada beberapa inovasi kegiatan dan Outbound unik dan seru terobosan baru dari CV Hotel di Garut yang bisa terselanggara untuk mengisi acara disini diantaranya inovasi Extraordinary Games HdG dan Angklung Interaktif HdG Style.




Saat ini fasilitas untuk peribadahan seperti Mesjid sudah selesai dan bisa digunakan di Kampung Sampireun, ada warung kecil yang pengelolaannya masih dibawah manajemen sampireun yang menyediakan berbagai keperluan penting saat jalan-jalan seperti rokok, kopi, mie, minuman ringan dan makanan kecil sehingga para pengunjung yang membutuhkan barang-barang seperti itu tidak usah keluar dari area kampung sampireun Garut. 

Untuk booking Hotel di Garut dengan  harga terbaik bagi tamu reguler, HdG Team menyarankan beberapa OTA yang sudah populer seperti Booking, Agoda, Traveloka atau langsung ke Agen Travel berpengalaman CV Hotel di Garut. 

Sedangkan untuk yang ingin menyelenggarakan Outing ataupun Family Gathering dan memesan Paket Wisata Kampung Sampireun, CV Hotel di Garut masih merupakan Agen Travel lokal yang terbaik dan paling berpengalaman, dan bisa langsung anda hubungi di official website mereka di www.hoteldigarut.net

No comments :

Post a Comment