Pantai Rancabuaya Garut


Jika bicara pantai selatan di Kabupaten Garut, yang paling terkenal pasti pantai Santolo dan Sayang Heulang, mungkin karena akses pantai paling dekat dari Pameungpeuk dan Pantai Santolo pun terkenal dengan  keindahan pasir putih yang terhampar sepanjang bibir pantainya juga Sayang Heulang dengan keindahan batu karang yang jika air laut surut banyak hewan laut yang terjebak seperti lobster, bintang laut, kelomang, dan ikan-ikan hias kecil pun banyak.

Kami dari HdG Team Reborn ingin mengajak Anda untuk jauh mengexplore lebih jauh tentang Pantai di Garut Selatan, salah satunya adalah Pantai Rancabuaya yang terletak di Desa. Purbayani, kelurahan. Caringin, Kabupaten Garut, mungkin Pantai ini adalah pantai paling terurus dan bersih, karena warga sekitar sangat berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar pantai, seakan mereka sadar akan imbas atau efek samping yang akan mereka dapatkan, seperti akan berdatanganya parawisatawan yang akan merubah roda perekonomian meraka.

Selain kebersihan dan keindahan pantai yang di jaga warga pun memiliki koprasi tersendiri, hingga mereka bisa meminjam dan menabung dari koprasi tersebut, dan yang akan membuat kita betah dan homi banget adalah keramahan warga yang berjualan di sepanjang bibir pantai, tak lupa juga dengan Para Nelayan yang ramah dan murah senyum. Kita benar-benar di anggap seperti warga.


Keamanan dan kenyamanan sangat jelas terasa di Pantai Rancabuaya, terbukti dengan murahnya harga tiket masuk dan tidak ada pungutan biaya apapun di sekitar pantai seperti parkiran dan tidak adanya premanisme. Jajanan di sekitar pantai pun sangat bersahabat dengan isi saku kita, hingga untuk makan ikan bakar pun kita tidak usah merogoh kocek dalam-dalam, bahkan dengan harga Rp. 80.000 s/d Rp. 100.000 kita sudah bisa makan ikan tongkol dengan nasi 5 porsi.


Bagi Anda yang berniat datang atau berkunjung ke Pantai Rancabuaya baik dengan keluarga ataupun bareng-bareng teman kerja Anda, kami dari HdG Team Reborn, siap untuk menemani Anda menjelajahi keindahan Garut, Khususnya Pantai Rancabuaya yang kami sangat recomendasikan, karena bisa dibilang ini satu-satunya tempat wisata di Garut dengan kenyamanan dan kebersihannya setingkat dengan jogja, bali dan lombok. Tidak Percaya ?. Buktikan dan akan kami tunjukan kebenarannya.

INGAT GARUT,,,!!! INGAT HDG


Lokasi CV Hotel di Garut





Video By HdG Team Creative

No comments :

Post a Comment