Tempat Wisata di Garut Terbaru 2016

Pada tahun 2016 ini beberapa tempat wisata kuliner di Garut sudah berdiri diantaranya adalah Rumah Makan Kampung Muara Sunda yang berada di jalan menuju arah bayongbong tepatnya setalah Sanding sedangkan tempat nongki anak muda juga mulai bermunculan selain De'Anclom, Djawara, Pasar Ceplak Food Court ada juga Cafe Komunitas yang berada di Jalan Bank Garut kota yaitu Riders Day Out.

Tempat Wisata di Garut Paling Keren dan Populer serta yang banyak dikunjungi dari berbagai kategori wisata menurut versi HDG Team sebagai salah satu Operator Terbaik Arung Jeram Garut, pemilihan Daftar tempat wisata di Garut yang terkeren dan terpopuler ini bukan hanya sekadar artikel akan tetapi dari pengalaman pendampingan puluhan ribu wisatawan ke berbagai lokasi rekreasi di Kabupaten Garut dan mengumpulkan data dan informasi dari feedback para tamu pengunjung serta kondisi real di lapangan yang kita rasakan mengenai berbagai Tempat Wisata di Garut. 







Sebetulnya dimanapun tempat wisata Garut yang menjadi destinasi rombongan wisatawan bisa dibikin keren dengan memilih Pemandu Wisata Terbaik dan Agen travel Paling berpengalaman HDG Team Trip Planner & Tour Organizer, akan tetapi dari berbagai pengalaman berlibur ke beberapa objek wisata di Garut, Kampung Sampireun masih merupakan Tempat Wisata Garut paling keren yang cocok untuk menggelar berbagai acara liburan baik yang bersifat perseorangan maupun grup.

Seperti yang kita ketahui Garut Gurilaps alias kota dodol ini mempunyai pilihan Gunung, Rimba, Pantai dan juga aneka tempat wisata yang bisa dikatakan paling lengkap karena hampir semua jenis rekreasi dari mulai arung jeram, paintball, team building outbound, offroad, gowes sepeda, pendakian, hiking, wisata ziarah dan lain sebagainya tersedia dengan pendampingan dari pemandu wisata paling profesional HdG Team.


Hotel Wisata Paling Populer di Garut
Kampung Sampireun Garut termasuk salah satu Tempat Wisata di Garut kategori Hotel Terpopuler dan sudah mempunyai nama yang bagus, akan tetapi saat ini menjadi tambah terkenal sejak sering direferensikan oleh HDG Team, selain HDG Team sering melaksanakan Paket Wisata Kampung Sampireun, Pemandu Wisata Legal dan paling perofesional di Garut tersebut membuat beberapa inovasi diantaranya Extraordinary Team Building.




Beberapa acara dan event dari perusahaan besar yang didampingi oleh HDG Team direkomendasikan tempat menginap dan pelaksanaannya di Kampung Sampireun Garut, dikarenakan pelayanannya profesional dan improvisasi acara lebih nyaman. Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Mandiri, Bank BCA, Asuransi Prudential, P.T Kasana, Bank BRI, Bank BNI, P.T Krakatau Steel, P.T Prefort, P.T Chevron, Bank Intan Jabar dan berbagai perusahaan besar lainnya dalam beberapa tahun terakhir ini melaksanakan Outing serta Family Gahtering di Garut dan atas rekomendasi HDG Team Trip Planner memilih Tempat Wisata Garut Paling Keren Kampung Sampireun.


Wisata Waterboom Darajat Pass Paling banyak menyedot jumlah wisatawan
Darajat Pass merupakan tempat wisata dan wahana air yang paling banyak menyumbang jumlah wisatawan yang datang ke Garut dikarenakan tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri dimana merupakan waterpark yang mempunyai beberapa kolam renang air panas dan waterboom air panas dan berada dekat dengan kawah Puncak Darajat Garut.


Tempat Wisata Oleh-oleh Khas Garut Terlengkap dan Terluas
SBR atau Sumber Rezeki merupakan tempat wisata belanja souvenir dan oleh-oleh serta makanan khas Garut yang paling ramai dikunjungi dan diklaim sebagai wisata belanja terluas, terlengkap dan termegah yang ada di Kabupaten Garut.


Tempat Wisata Kuliner Khas Garut Paling Laku dan Ramai Pengunjung
Wisata Kuliner Khas Garut yang saat ini paling populer adalah Rumah Makan Asep Stroberi yang ada di Kadungora, karena tempat ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap yang cocok bagi rombongan besar yang mau melaksanakan ISOMA, dan biasa dijadikan starting atau end point oleh pemandu wisata terbaik di Garut, HdG Team Trip Planner & Event Organizer.


Tempat Wisata Alam yang paling banyak dikunjungi 
Gunung Papandayan Garut merupakan tempat wisata alam di Garut yang paling banyak pengunjungnya terutama pada saat long weekend dan libur besar dikarenakan Gunung Papandayan mempunyai pemandangan yang indah dan berbagai lokasi yang cukup menarik seperti Padang Edelweiss, Bumi Perkemahan Tegal Alun dan Hutan Mati.


Tempat Wisata Pantai Paling Populer
Pantai Santolo yang berada di Pameungpeuk Garut merupakan tempat wisata pantai yang paling populer dan menjadi destinasi utama wisata di Garut selatan, dilihat dari berbagai rombongan tamu wisatawan yang menginginkan tempat ini menjadi salah satu destinasinya.

Pantai Sayang Heulang
Posisinya berada bertetangga dengan Santolo, Idealnya sebelum kita jalan-jalan ke Santolo bisa singgah dulu dan foto-foto di Sayang Heulang dimana pantainya masih agak sepi dan mempunyai pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Tempat Wisata di Garut lainnya seperti wisata ziarah dan religi ada beberapa lokasi favorit seperti Makam Suci Godog dan Makam Sunan Cipancar, untuk wisata budaya dan sejarah saat ini kabupaten Garut mempunyai objek wisata baru yaitu Kampung Bali Garut.

Daftar Tempat Wisata Ziarah di Garut
Berikut ini kami sampaikan beberapa tempat wisata yang biasa dipakai Ziarah di Garut, diantaranya adalah :
  • Makam Suci Godog
  • Makam Eyang Papak Cinunuk Wanaraja
  • Makam Sunan Cipancar Limbangan
  • Situs Ciburuy Bayongbong
Arung Jeram bisa dilaksanakan di sungai cimanuk yang mempunyai level antara grade 2 sampai dengan 4 dan disarankan untuk para pemula yang baru mencoba rafting, sedangkan di Sungai Cikandang biasanya dipakai oleh para expert ataupun atlit dikarenakan merupakan sungai Grade 4 dan Grade 5.
Dari beberapa data diatas, kita bisa menentukan Tempat Wisata di Garut yang mana yang sekiranya sesuai dengan hobi dan kebutuhan liburan kita saat berkunjung ke kota Dodol tersebut. Dari waktu ke waktu kami akan selalu melakukan update berbagai data terbaru baik dari mulai data detail setiap tempat sampai dengan harga tiket tiap tempat wisata di Garut yang akan menjadi target tujuan.

1 comment :

  1. Banyak banget yaa tempat-tempat keren buat adventure selama kita punya nyali dan adrenalin yang tinggi buat menjelajah

    ReplyDelete