Gathering PT. PLN (Persero) Jakarta

Gathering PT. PLN Persero Hari ke - 2

Gathering PT. PLN (Persero) Jakarta yang dilakukan di Garut selama 3 malam 2 hari kini memasuki hari ke dua, jika gathering hari pertama saya posting di Hotel di Garut dengan judul Gathering PT. PLN (Persero) di Garut kini saya juga akan mencoba posting di blog saya yang lain HDG Team. Gathering hari pertama kami hanya berada di Hotel Bukit Alamanda dan juga berkunjung ke objek wisata Darajat Pass Waterpark, kini kami harus check out terlebih dahulu karena acara gathering hari ke - 2 ini akan dilakukan sepenuhnya full di luar hotel.

Perjalanan wisata untuk gathering hari ke dua ini kami akan mengunjungi salah satu kawah yang biasanya selalu menjadi tujuan wisata dari para rombongan perusahaan yang mengadakan Outing atau Gathering di Garut. Sebelum check out dari hotel para peserta gathering dipersilahkan untuk terlebih dahulu makan pagi tepat di pukul 06.30 dan kamipun berangkat ke Kawah Kamojang tepat pukul 07.30. Perjalanan yang dibutuhkan kami untuk bisa sampai di kawah ini lumayan jauh yaitu kurang lebih sekitar 1 jam. Jadi apabila kami berangkat dari hotel bukit alamanda pukul 07.30 maka kami akan sampai di kawah sekiranya pukul 08.30.

Saya sebagai fotografer biasanya berangkat terlebih dahulu ke kawah kamojang karena biasanya untuk mengkondisikan keadaan disana. Perjalanan saat ke Kawah Kamojang, para peserta gathering dari PT. PLN ini kelihatannya sangat antusias sekali karena mungkin dengan smangat pagi. Ketika sampai di kawah mereka langsung diarahkan untuk menuju ke lokasi dimana kawah kereta api berada dimana disana sudah dipersiapkan kuncen yang biasa menjadi pawang yang mengarahkan asap dari kawah tersebut sehingga akan kelihatan menjadi terlihat Wah !.

Dan ternyata benar para peserta sangat antusias untuk berfoto di kawah kereta api tersebut untuk mengabadikan moment mereka mengunjungi kawah tersebut. Setelah saya mencoba bertanya kepada beberapa diantara para peserta ternyata banyak dari mereka yang belum pernah mengunjungi kawah kamojang ini bahkan banyak pula dari mereka yang baru gathering kali ini saja mereka berkunjung ke Garut. Jadi pada saat mereka mengunjungi kawah ini mereka begitu terlihat asyik melihat pemandangan yang jarang mereka temukan di objek wisata lain.

Setelah mengunjungi kawah kereta api, para peserta gathering juga diarahkan untuk melihat bagaimana kawah hujan di kamojang ini yang rillnya karena mereka biasanya hanya melihat foto atau videonya di youtube.  Mereka juga sangat antusias berfoto disana dan saya juga tak lupa untuk mengabadikan moment tersebut untuk menjadi bahan dokumentasi untuk postingan saya kali ini.

Setelah puas melihat kawah demi kawah di kamojang ini kami langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Rumah Makan Asep Stroberry yang terkenal dengan stroberrynya itu. Kami sengaja memilih salah satu rumah makan di Garut ini karena untuk memberikan kepuasan kepada para tamu kami. Sungguh benar ternyata bahwa rumah makan asep stroberri yang terkenal dengan makanan - makanannya yang enak terbukti ketika saya mencoba mencicipi makanan tersebut setelah saya selesai mendokumentasikan moment - moment mereka saat makan.

Wisata Belanja Garut

Sepulang dari Astro Cimaragas, kami langsung mengunjungi objek wisata belanja sentra kulit Sukaregang. Disana para peserta diajak untuk berbelanja sesuai seleranya masing - masing untuk menjadi bekal oleh - oleh untuk dibawa ke rumah. Banyak yang menjadi pusat perhatian dari para peserta di sentra kuli ini diantaranya seperti Jaket Kulit Khas Garut, Dompet Kulit, Sepatu Kulit dan juga banyak lagi yang lainya.

Selesai berbelanja dari Sukaregang kamipun kembali berwisata belanja makanan dan oleh - oleh khas Garut SBR III. Disana mereka bisa membeli makanan khas Garut kesukaan mereka yang akan menjadi bekal oleh - oleh juga untuk keluarga di rumah diantaranya seperti Dorokdok atau Kerupuk Kulit, Chocodot, Dodol Garut dan masih banyak lagi yang lainya. Disini saya juga mendokumentasikan moment tersebut. berikut ini sedikit dokumentasinya.